Sabtu, 04 Mei 2019

author photo
Resep Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan - Jika Umi adalah orang suka dengan es gabus, atau belum pernah mencicipinya hmm tentu menyesal. Cara membuat es gabus yang mudah dan sederhana dapat kita pelajari dengan cara yang pas, karena kalau tidak benar cara membuatnya ya bakalan es kita tidak enak dan tidak laku lho.

Es gabus enak ini kalau saya inget-inget waktu saya masih SD, selalu setiap hari saya membelinya, karena memang sangat lezat dan lembut dimulut.

Es gabus ini mempunyai warna yang sangat pekat, dan warna tersebut mampu menghipnotis kita semua untuk mau memakannya, apalagi ketika udara masih panasnya.

Jika Umi pernah jalan-jalan di depan sekolahan, tentu ada yang menjual ini, dan tentunya harganya juga sangat terjangkau untuk anak-anak kita.

Resep Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan CARA MEMBUAT ES GABUS ENAK UNTUK JUALAN

Karena es gabus lembut ini sangat disukai anak-anak, maka kita sebagai orang tua, harus tahu bagaimana es ini dibuat dan diolah, karena kita tidak akan rela kalau jajanan anak kita itu adalah jajanan yang berbahaya untuk anak-anak.

Misalnya adalah pewarna atau sari gulanya, kita harus tahu kalau itu adalah aman untuk kesehatan.

Dan agar anak-anak kita tidak sembarangan jajan di luar, yuk kita buat es ini di rumah, dan kalau enak bisa juga lho kita jual di depan sekolah.

Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Cara Membuat Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha es gabus.

Resep es gabus


Bahan lengkap es gabus
  • gula pasir 150 gram atau secukupnya
  • air bersih 600 ml
  • tepung hunkwe (1 bungkus) 75 gram
  • susu kental manis 4 sendok makan untuk merek apa aja dan rasa apa aja
  • pasta strawberry 1 sendok makan


Cara Membuat Es Gabus Yang Enak:

  1. Siapkan semua bahan yang telah kita sediakan tadi
  2. Taruh semuanya di wadah yang bersih
  3. Campurkan semuanya hingga merata
  4. Masak bahan tersebut di atas api kompor yang sendang
  5. Aduk semuannya hingga mengental dan agak meletup-letup
  6. Tuang sesuai selera adonan hunkwe yang telah dibasahi air kedalam loyang yang bersih
  7. Masukkan kedalam freezer, dan bekukan.
  8. Siap disantap.

Eits kita tidak hanya disini aja loh guys, bahwa ternyata resep es gabus itu jenisnya buanyak banget, dan bila Anda tidak percaya silahkan simak artikel berikut ya, selamat mengikuti.

Resep es gabus warna warni

Jika Anda dirumah mempunyai anak kecil, tentu suka dengan yang warnanya warna-warni, contoh saja kalau kita maen sama mereka, kita tentu mencari hal-hal yang menarik mereka, seperti spidol, cat warna, atau lainnya, sama dengan es gabus, es gabus juga punya loh yang warna-warni, nah seperti apa ya resep nya silahkan simak ulasan kami berikut ya cara membuat es gabus warna-warni.




Resep Es Gabus Pelangi

Es gabus pelangi ini hampir sama dengan es gabus warna-warni, yang membedakan hanyalah urutan warnanya saja, sebagaimana kita ketahui, pelangi mempunyai urutan warna yang berurutan, nah kalau kita buat pelangi ini di es gabus akan sangat menarik bukan, penasaran yuk simak cara membuat es gabus pelangi ya.

Resep Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan CARA MEMBUAT ES GABUS ENAK UNTUK JUALAN


Resep Es Gabus Dari Tepung Hunkwe

Sebagaimana kita ketahui tepung hunkwe adalah tepung yang terbuat dari kacang hijau, yang warnanya putih dan biasanya dikemas dengan kertas yang berbentuk slinder, tepung ini akan harum ketika kita buat untuk masak, dan cocok sekali bila digunakan pada es gabus, kalau kamu penasaran yuk simak ulasan kami cara membuat es gabus dari tepung hunkwe.



Resep Es Gabus Dari Roti Tawar Yang Lembut

Membuat es gabus yang lembut itu adalah keharusan yang ada ketika kita ingin membuat es gabus dengan sempurna, karena es gabus kalau tidak lembut maka bukan es gabus namanya, ada banyak sekali teknik membuat es gabus ini, dan salah satu caranya dengan roti tawar, seperti apa itu yuk simak ulasan berikut cara membuat es gabus dari roti tawar.

Resep Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan CARA MEMBUAT ES GABUS ENAK UNTUK JUALAN


Resep Es Gabus Coklat

Hampir semua anak suka dengan yang namanya coklat, entah itu makanan coklat atau susu rasa coklat, semua suka, dan tidak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun juga suka dengan coklat, nah kalau coklat ini dicampur untuk membuat es gabus gimana ya, tentu enak, penasaran yuk simak ulasn kami berikut ini ya Cara membuat es gabus coklat

Resep Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan CARA MEMBUAT ES GABUS ENAK UNTUK JUALAN


Resep Es Gabus Aneka Rasa

Dimana-mana yang paling menarik didunia ini adalah makanan atau minuman dengan aneka rasa, ada semangka, nanas, dan lain-lain, sehingga waktu kita memakannya, akan ada sensasi yang luar biasa, penasaran bagaimana kalau kita buat es gabus dengan banyak rasa, simak ulasan kami ya berikut ya cara membuat es gabus aneka rasa.

Resep Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan CARA MEMBUAT ES GABUS ENAK UNTUK JUALAN


Bagaimana Umi Resep Cara Membuat Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan cukup mudah sekali bukan, dan es ini hampir punah lho, dan tugas kita adalah membuatnya hidup kembali seperti kita waktu SD dulu, atau jaman anak 90 an, bagaimana menarik bukan?

Demikian artikel mengenai resep cara membuat es gabus ini, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat kita semua, dan sampai jumpa di artikel saya berikutnya, sampai jumpa dan terimakasih.
source image: google

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement